Keajaiban Pikiran - Anda Bisa Jika Anda Berpikir Anda Bisa

 

Keajaiban Pikiran Anda pasti bisa

“Jika Anda berpikir Anda Bisa, maka Anda Bisa. Jika Anda berpikir Anda Tidak Bisa, maka Anda Tidak Bisa”

Ada seseorang yang mengatakan bahwa dia bisa menyekolahkan anak-anaknya sampai perguruan tinggi, padahal Dia hanya seorang petani dengan gaji yang sangat pas-pasan. Bisa dibilang kadang tidak cukup. Sementara ada orang yang profesi penghasilannya lebih baikdarinya mengatakan tidak bisa.

Setelah sekian tahun, dari pemikiran orang tersebut terbukti. Orang yang mengatakan bisa, akhirnya berhasil menyekolahkan 2 dari 3 orang anaknya ke perguruan tinggi. Sedangkan yang mengatakan tidak bisa, tak satupun dari anaknya mengenyam bangku perguruan tinggi.

Tebak apa yang dilakukannya agar anaknya bisa sampai ke perguruan tinggi?

Karena sadar biaya untuk sekolah di perguruan tinggi tidaklah sedikit dan masih belum mempunyai sumber penghasilan yang mencukupi, Dia menanamkan pola pikir BISA pada dirinya dan anak-anaknya dan terus memotivasi anak-anaknya untuk terus belajar dengan lebih giat sehingga mudah masuk ke perguruan tinggi.

Terus memberikan gambaran kepada anak-anaknya tentang ilmu dan kehidupan yang akan mereka dapatkan jika bisa sekolah di perguruan tinggi, sehingga anak-anaknya semakin termotivasi. Dia selalu berusaha memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya walaupun dengan mencari pinjaman ke tetangga dan mencicil pembayarannya.

Hingga akhirnya anak-anaknya bisa masuk perguruan tinggi dan bahkan mendapat beasiswa di perguruan tinggi tersebut dan lulus dengan nilai Cumlaude.

Anda percaya dengan cerita dan prinsip pikiran di atas? Jika belum percaya, memang prinsip tersebut perlu kita perbaiki menjadi seperti ini:

“Jika Anda pikir Anda bisa, maka InsyaAllah Anda bisa... Tetapi jika Anda berpikir Anda tidak bisa, maka InsyaAllah Anda tidak bisa”

Berikut beberapa hal yang harus kita pahami untuk lebih memahami prinsip di atas

-          Anda mempunyai kemampuan belajar. Jika saat ini Anda belum bisa, maka belajar dan berusahalah sampai Anda bisa, dan InsyaAllah Anda akan bisa.

-          Anda harus memperluas wawasan. Karena seringkali yang kita anggap sulit karena kita tidak memiliki wawasan tentang hal tersebut.

-          Kemampuan yang sangat baik adalah hasil dari belajar dan latihan yang keras dan/atau lama. Jika Anda belum bisa, mungkin Anda perlu belajar, latihan dan berusaha lebih keras lagi.

-          Seringkali yang kita Anggap tidak bisa, ternyata bisa dilakukan orang lain. Betapa banyak orang yang sudah sukses, yang bahkan mereka memulai dari kondisi yang lebih buruk dari kita dan terbukti mereka bisa melakukannya.

-          Banyak hal yang kita anggap tidak bisa karena belum mencobanya. Mungkin kita perlu kembali belajar kepada Anak Kecil yang Belajar Mengendarai Sepeda, betapa gigihnya Dia sampai akhirnya Dia bisa.

-          Masalah Citra Diri, seringkali anggapan kita terhadap diri kita di bawah kemampuan kita yanng sebenarnya.

Inilah keajaiban berpikir. Jika Anda mengubah cara Anda berpikir, kehidupan Anda akan ikut berubah. Jika Pikiran Anda berubah ke arah Positif, maka kehidupan Anda akan menuju arah yang positif.

Pertanyaannya, Sampai kapan Anda mau terbelenggu oleh pikiran Anda sendiri yang mengatakan Anda tidak bisa?

Jadi, segera perbaiki kembali cara berpikir Anda, teruslah belajar dan berusaha, serta selalu berharap kepada-Nya, sehingga kehidupan Anda bisa berubah ke arah yang lebih baik.

Silahkan Share jika Anda merasa mendapatkan manfaat. ^_^

Psst.. Cerita di atas Benar adanya...

Post a Comment

0 Comments