Menggabung MP3 dengan Menggunakan Program Cool Edit Pro

Cool Edit Pro merupakan program yang digunakan untuk mengedit file-file audio yang biasa digunakan oleh orang-orang yang bekerja dalam bidang multimedia, radio, televisi dan tempat-tempat lainnya.

Dengan menggunakan software ini kita bisa melakukan berbagai editing, misalnya memotong suatu lagu/mengambil bagian lagu yang kita suka saja, umumya orang lebih suka mengambil bagian lagu yang merupakan bagian reffnya. Kita juga bisa menggunakan program ini untuk menggabungkan beberapa lagu untuk dijadikan satu file saja.

Software ini juga banyak digunakan untuk mengedit equalizer dari beberapa audio. Bisa juga digunakan untuk mengatur amplitudo dan frekuensi dari suara penyanyi. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan menggunakan cool edit pro. Tergantung pada keinginan seseorang tersebut untuk menguasai apa yang ada dalam software ini.

Banyak fitur-fitur yang bisa kita gunakan melalui software ini, untuk mengedit file yang berekstensi mp3, wav, cda dan lain sebagainya.

Cool Edit Pro juga bisa digunakan sebagi software untuk merekam suara dan kita bisa juga mengedit suara yang baru selesai kita rekam dan kemudian menyimpannya dalam bentuk file audio yang sering digunakan sehari-hari, baik dalam bentuk mp3, wav, aac maupun format file audio yang lainnya.

Ne dia Langkah-langkahnya :

1.      Buka software Cool Edit Pro

2.      Untuk membuka file yang akan kita editt klik FileàOpen atau tekan Ctrl+O dan pilih lagu yang akan kita edit dan klik Open

3.      Blok bagian lagu yang akan kita potong dan kemudian klik kanan dan pilih copy to new

4.      Maka program akan langsung membuat file baru hasil copy bagian lagu yang kita blok tadi, kemudian buka file audio baru dan blok bagian lagu yang akan kita ambil kemudian klik kanan dan klik Copy

5.      Buka lagu hasil copy pertama dan klik kanan di akhir lagu  dan pilih paste maka bagian lagu tersebut akan tersambung dengan lagu yang telah kita potong sebelumnya.

6.      Untuk menyimpan file yang telah kita edit, klik File à Save As dan ketikkan nama serta pilih tempat penyimpanan file yang kita inginkan dan klik Save.

Post a Comment

0 Comments